Pantai Gili Trawangan, Surga untuk Pengantin Baru

Kamis, 05 Mei 2016 - 18:14 WIB
Pantai Gili Trawangan, Surga untuk Pengantin Baru
Pantai Gili Trawangan, Surga untuk Pengantin Baru
A A A
LOMBOK - Lombok kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan mancanegara. Pantai-pantainya yang indah dan belum banyak terjamah membuatnya menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satunya adalah Pantai Gili Trawangan yang memiliki keindahan tersendiri. Pantainya yang bersih dan alami, menjadi magnet untuk pengantin baru yang ingin menikmati bulan madunya.

Banyaknya wisatawan yang mengunjungi tempat ini lantaran memiliki pantai yang masih terlihat alami. Pantai ini juga sama sekali tidak tersentuh polusi yang bisa saja mengurangi keindahan pantai ini.

General Manager Hotel Ombak Sunset, I Nyoman Diantara, mengatakan bahwa pantai ini memiliki banyak keunggulan. Bahkan saat ini, pantai ini sering dijadikan tempat resepsi pernikahan untuk pengantin baru khususnya wisatawan Asing.

"Mereka sering berkunjung ke sini karena pantainya masih asri dan alami, kadang wisatawan asing memilih pantai ini untuk dijadikan resepsi pernikahan maupun foto pre wedding," papar Diantara kepada Sindonews.

Pantai ini juga menawarkan sunset dan juga sunrise sekaligus. Ini karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini.

Di pantai ini pun tidak ada kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan cidomo yang merupakan kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok.

Untuk bisa menyambangi pantai ini, biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat. Tak kurang setengah jam, kita bisa menikmati pantai yang dikenal sebagai surga untuk pengantin baru ini.

Kegiatan paling favorit yang dilakukan para wisatawan di Gili ini antara lain scuba diving, snorkeling, dan berselancar. Mereka juga menawarkan snorkeling sambil memberikan makanan untuk ribuan jenis ikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3956 seconds (0.1#10.140)